Minggu, 09 Juni 2013

ARTIKEL GAME UNTUK I-PHONE

Review Zombiewood – Game Zombie Shooter Yang Menghibur




Di Indonesia, Halloween memang tidak dirayakan secara besar-besaran seperti di Amerika atau negara-negara lain di Eropa. Tapi paling tidak kamu bisa merasakan efeknya lewat game yang ada di App Store. Hampir semua game yang bertema horror mengadakan promo diskon besar-besaran. Bahkan ada game baru yang bertema horror juga, yang sengaja dirilis menjelang Halloween dan game Zombiewood dari Gameloft ini adalah salah satunya.


Game Zombiewood menceritakan tentang Kota Los Angeles yang sudah hancur akibat wabah zombie. Lucunya walaupun kota Los Angeles sudah dikuasai zombie, sebagian orang yang masih hidup justru memanfaatkan zombie-zombie itu untuk membuat film dan tentu saja actor dari film itu adalah kamu sendiri. Tapi walaupun ini film tetapi zombienya asli!

Karena game Zombiewood ini bergenre dual stick shooter, maka tentu saja kamu akan disediakan kontrol yang menyerupai dual joystick dalam game ini. Joystick sebelah kiri kamu gunakan untuk berjalan, sedangkan joystick sebelah kanan digunakan untuk menembak. Kabar baiknya, peluru yang kamu gunakan tidak terbatas sehingga kamu bisa menembak sebanyak-banyaknya tanpa takut harus membeli amunisi tambahan.

Tetapi seperti biasa, kesulitan dari game Zombie bukan dari amunisi yang tidak terbatas melainkan dari jumlah kawanan zombie yang sangat banyak. Sehingga terkadang kamu akan kesulitan berjalan dan menembak jika kamu sudah dikelilingi oleh kawanan zombie. Ini bisa menjadi berita baik atau buruk, jika kamu mencari tantangan maka game yang satu ini bisa dibilang cukup hardcore tapi casual player mungkin akan sedikit kewalahan dengan jumlah zombie yang sangat banyak.


Setiap stage dalam game ini sama dengan 1 film. Jadi ketika kamu menyelesaikan 1 stage yang terdiri dari 4-6 level didalamnya, berarti kamu juga sudah menyelesaikan 1 film. Setiap levelnya memiliki challenge sendiri-sendiri. Misalnya saja, kamu diharuskan untuk membunuh 100 zombie, menyelesaikan 1 level kurang dari 2 menit dan ada juga challenge untuk menyelamatkan seorang gadis dari kebakaran.

Setiap kamu menyelesaikan sebuah challenge, maka kamu akan diberi hadiah berupa roll film. Roll film ini berguna untuk membuka stage berikutnya. Misalnya saja stage 2 yang baru bisa kamu unlock jika kamu sudah memiliki 11 buah roll film. Score sempurna bisa kamu dapatkan jika berhasil menyelesaikan semua challenge yang ada di setiap level yang kamu mainkan. Jika tidak berhasil menyelesaikan semua challenge dalam sekali bermain, kamu tetap bisa mengulang level itu kok.


Setiap zombie yang kamu bunuh, akan menghasilkan experience dan koin untuk kamu. Koin itu bisa kamu kumpulkan untuk mengupgrade dan juga membeli senjata baru yang damage nya lebih besar. Sayangnya, ada beberapa senjata yang tidak bisa dibeli dengan koin melainkan hanya dengan uang kertas yang hanya bisa dibeli lewat IAP dengan harga yang cukup mahal.

Selain senjata, ada juga beberapa power up tambahan yang bisa kamu gunakan. Power Up yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari resurrection, gergaji listrik dan juga kampak yang ukurannya sangat besar. Sayangnya, lagi-lagi kebanyakan dari Power Up yang disediakan itu, hanya bisa kamu beli dengan menggunakan uang kertas yang dibeli lewat IAP.

Tetapi jika kamu memang enggan menggunakan IAP, kamu tetap bisa mengumpulkan koin-koin untuk membeli senjata yang lebih bagus dan power up dengan waktu yang lebih lama tentunya. Walaupun demikian, game Zombiewood harus diakui masih tergolong game yang worth to play. Dengan harganya yang gratis, kamu bisa memainkan game ini dengan kualitas grafis dan sound yang sangat baik. So, game Zombiewood memang game yang cukup menghibur kalau dimainkannya memang hanya untuk mengisi waktu luangmu.

Pastikan mainkan game ini sampai tamat yaaa..
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar