Jumat, 28 Juni 2013

Artikel Penulisan Ilmiah : "Pembuatan Augmented Reality INTERIOR APARTEMENT"

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menceritakan tentang penulisan ilmiah (PI) saya. Pada penulisan kali ini, saya membuat tulisan tentang Augmented Reality. Yang dimana Augmented Reality tersebut merupakan teknologi dalam bidang komunikasi dan informasi yang menggabungkan benda-benda maya dua dimensi atau tiga dimensi kedalam dunia nyata tiga dimensi secara real time dengan system yang menggunakan bantuan perangkat keras yaitu kamera (webcam).

Pada penulisan ini saya membuat "interior apartement" ke dalam augmented reality. Yang dimana bertujuan untuk menghasilkan objek tiga dimensi  berupa miniatur yang akan digunakan dalam pemasaran apartement. Dan bisa digunakan para investor property dan provider property dalam memperkenalkan produk mereka dengan augmented reality.

Dalam pembuatan augmented reality, saya menggunakan software SketchUp 8 dalam pembuatan objek tiga dimensinya dan ARmedia Maker Plugin untuk augmented realitynya.

Sekian dan terima kasih.
^_^

1 komentar: